Jokowi Akan Berbagi Tugas dengan Kiai Ma`ruf Secara Fleksibel

| Rabu, 12/06/2019 21:01 WIB
Jokowi Akan Berbagi Tugas dengan Kiai Ma`ruf Secara Fleksibel Jokowi-KH Maruf Amin (cApres dan Cawapres). (Foto: faktanewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa dirinya akan berbagi tugas kenegaraan dan tugas pemerintahan dengan wakil presiden KH Ma`ruf Amin secara fleksibel tanpa aturan ketat dan kaku. Menurutnya, tidak ada persoalan terkait pembagian tugas kenegaraan atau tugas pemerintahan nantinya.

"Kalau saya dari sejak wali kota, gubernur, dengan Pak JK (Jusuf Kalla) prinsipnya kita fleksibel," ujar Jokowi sebagaimana dilansir dari antaranews.com, Rabu, 12 Juni 2019.

Selain itu, Jokowi tidak mempersoalkan perbedaan karakter wakilnya. Namun, dirinya lebih menekankan pada upaya untuk saling mengisi.

"Saya dengan Pak JK prinsipnya kita fleksibel. Saya dengan Pak JK tidak ada pembagian tugas yang ketat dan kaku, saling mengisi saja," terangnya.

Hal serupa juga diharapkan Jokowi akan dapat dilakukannya dengan Kiai Ma`ruf ke depan. "Menurut saya dengan Pak Kiai Ma`ruf Amin juga sama. Beliau akan menyesuaikan, saling mengisi dalam menyelesaikan tugas negara maupun tugas pemerintahan," ucapnya.

Karena itu, lanjutnya, tidak perlu ada pembagian tugas yang kaku. Sebab, persoalan bangsa juga terus berkembang dengan berbagai dinamikanya.

"Enggak usahlah dibagi. Wong persoalan negara ini kan banyak, problem-problemnya banyak," pungkasnya. 

Tags : Jokowi , Maruf Amin