Lantik Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Jatim, Arief Budiman Tekankan Tiga Hal

| Kamis, 13/06/2019 18:16 WIB
Lantik Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Jatim, Arief Budiman Tekankan Tiga Hal Ketua KPU Arief Budiman (doc. wartaekonomi.co.id)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melantik anggota terpilih di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur periode 2019-2024. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman.

Usai pelantikan, Arief menekankan agar anggota KPUD yang baru dilantik bekerja secara transparan, berintegritas dan persamaan. Sebab, dengan tiga hal tersebut maka kualitas Pemilu akan terjaga dengan baik.

"Tiga hal yang menurut saya penting dalam menyelenggarakan Pemilu ini baik. Pertama, tranparency, integrity dan equility. Maka kalau tiga ini dijaga dan dijalankan dengan baik maka kualitas Pemilu akan baik," kata Arief di Surabaya, Kamis, 13 Juni 2019.

Dijelaskannya, dibandingkan dengan lembaga negara lainnya di Indonesia, KPU dinilai sangat berbeda cara bekerjanya. "Karena sifat KPU itu kolektif kolegial. Pimpinan di lembaga itu bukan satu. Dan selain prinsip-prinsip kerja tadi ada cara-cara kerja yang harus dibangun sedikit berbeda dengan yang dibangun di lembaga-lembaga lain," terangnya.

"Jadi ini yang saya tekankan dan saya pesankan pada mereka selama 5 tahun ke depan harus dijaga dan dijalani dengan baik," pungkasnya. 

Tags : Arief Budiman , KPU , Kabupaten , Kota , Jawa Timur