65 Ribu Paspor Jemaah Haji Indonesia Siap Diproses Visa

| Sabtu, 15/06/2019 15:41 WIB
65 Ribu Paspor Jemaah Haji Indonesia Siap Diproses Visa Jemaah Haji (foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kasubdit Dokumen Haji Reguler Nasrullah Jasam mengatakan, proses penyelenggaraan Ibadah Haji 1440H/2019M sudah memasuki tahap pemvisaan.

“Lebih 65ribu paspor sudah terkumpul. Proses pengelompokan (grouping) berdasarkan kloter sudah hampir selesai, untuk selanjutnya dilakukan proses pemvisaan,” terang Nasrullah di Jakarta, Jumat 14 Juni 2019.

Menurut Nasrullah, data paspor jemaah yang sudah dikelompokan berdasarkan kloter ini selanjutnya akan dikirim ke Kantor Urusan Haji (KUH) di Jeddah untuk dilakukan pemaketan layanan yang mencakup: akomodasi, transportasi, dan katering. 

“Setelah melakukan pemaketan layanan, KUH KJRI di Jeddah akan menginput data tersebut ke dalam sistem pemvisaan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi,” tuturnya.

Nasrullah menuturkan bahwa pemberangkatan kloter pertama jemaah haji Indonesia dijadwalkan pada 7 Juli 2019. Nasrullah mentargetkan visa jemaah kloter yang masuk dalam pemberangkatan pada gelombang pertama, bisa segera selesai. 

Sementara terkait rekam biometrik, Nasrullah menambahkan bahwa saat ini sudah 80% jemaah haji yang sudah melakukan perekaman. “Untuk jemaah yang belum melakukan rekam biometrik, itu bisa dilakukan pada saat berada di asrama haji sebelum keberangkatan,” tandasnya.

Tags : Jemaah Haji Indonesia , Haji 2019 ,

Berita Terkait