Hadiri Acara Halal Bihalal PKB, Ini Pesan Ketum PBNU KH Said Aqil Siraj

| Senin, 17/06/2019 15:37 WIB
Hadiri Acara Halal Bihalal PKB, Ini Pesan Ketum PBNU KH Said Aqil Siraj Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj bersama Ketum DPP PKB A Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj menghadiri acara Halal bi Halal DPP PKB di kantor DPP PKB, jalan Raden Saleh no. 9, Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 17 Juni 2019.

Dalam sambutannya, KH Said Aqil Siroj berpesan kepada anggota DPR RI dan kader PKB agar mempunyai kapasitas atau kemampuan berdiplomasi berpolitik sehingga tidak mudah terjebak.

“Anggota DPR RI PKB harus mempunyai kemampuan diplomasi, kecedsan berpolitik secara berkualitas, sehingga tidak mudah terjebak,” kata KH Said Aqil Siroj.

Kiai Said juga mengatakan bahwa perjuangan PKB mewujudkan amanah rakyat harus dengan strategi, hikmah dan wajadilhum billati hiya ahsan.

Sementara Cak Imin dalam sambutannta, menyampaikan selamat idul fitri 1440 Hijriyah kepada seluruh kader PKB dan masyarakat. Cak Imin juga memohon maaf dan mengajak seluruh kader PKB untuk kembali fitrah.

"Saya sebagai ketua umum DPP PKB mewakili seluruh pimpinan dan pengurus PKB mengucapkan selamat idul fitri 1440 H dan memohon maaf jika ada kesalahan. Mari kita kembali fitrah dan mulai dari nol lagi," kata Cak Imin.

"Kita bersyuukur atas seluruh perjuangan yang kita lampaui atas pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden. Alhamdulillah, perolehan suara PKB meningkat tajam melebihi perolehan pada Pemilu 1999," jelas Cak Imin.

Untuk itu, Cak Imin mengajak seluruh kader PKB serta caleg PKB untuk menjaga amanat yang diberikan rakyat Indonesia kepada PKB. "Semoga seluruh perjuangan para kader diridhoi oleh Allah SWT," ucapnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin,  Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Menristekdikti Mohammad Nasir dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Anggota DPR RI, serta pengurus dan ratusan kader PKB.

Tags : PKB , Halal bihalal , Cak Imin , PBNU ,