Cak Imin: PKB Miliki Tiga Agenda Mendesak untuk Kemajuan Bangsa

| Senin, 17/06/2019 16:40 WIB
Cak Imin: PKB Miliki Tiga Agenda Mendesak untuk Kemajuan Bangsa Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan PKB memiliki sejumlah agenda nasional yang akan diperjuangkan bersama untuk kesejahteraan rakyat dan memajukan bangsa. Setidaknya, PKB memiliki tiga agenda mendesak yang harus segera diperjuangkan oleh seluruh kader PKB di seluruh Indonesia.

"Minimal tiga agenda mendesak PKB yang harus segera dilaksanakan. Pertama, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan bangsa," kata Cak Imin saat menyampaikan sambutan dalam acara halal bi halal di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 17 Juni 2019.

Kedua, peningkatan kualitas ekonomi rakyat terutama ekonomi kecil dan menengah. Agenda ini sangat penting karena sebagian masyarakat Indonesia masih berada di golongan ekonomi bawah.

"Karena itu, usaha peningkatan mutu dan kualitas ekonomi rakyat usaha kecil dan menengah menjadi prioritas kita," ujar Cak Imin.

Kemudian, agenda mendesak ketiga yang harus segera dilaksanakan adalah agenda perjuangan umat Indonesia dengan gerakan Islam ahlussunnah wal jamaah, gerakan Islam rahmatan lil`alamin, gerakan perjuangan Nahdlatul Ulama (NU). Memiliki jumlah umat Islam terbanyak di dunia, menjadi modal Indonesia sebagai kekuatan sebuah negara yang hadir ditengah percaturan global.

"Mau tidak mau cara pandang umat Islam Indonesia, cara kerja umat Islam Indonesia, agenda perjuangan umat Islam Indonesia juga menjadi bagian dari prioritas PKB. Sehingga dakwah, kegiatan keagamaan, peningkatan dunia seni dan budaya menjadi bagian dari perhatian kita," tegas Cak Imin.

Sehingga, lanjut wakil ketua MPR RI itu, dalam beragama, serta ber-Islam Indonesia harus betul-betul Islam rahmatan lil`alamin. Islam yang benar-benar sesuai dengan para pendiri bangsa dan penyebar Islam pertama di Indonesia.

"Agenda ini menjadi prioritas PKB yang ketiga sekaligus menjadi bagian dari kekuatan untuk mewujudkan Indonesia yang maju lahir dan bathin," pungkasnya.

Tags : Cak Imin , Agenda Perjuangan , PKB , Nahdlatul Ulama