Hanif Dhakiri `Pamer` Program 1000 BLK di Forum Konferensi Perburuhan Internasional Jenewa

| Selasa, 18/06/2019 20:21 WIB
Hanif Dhakiri `Pamer` Program 1000 BLK di Forum Konferensi Perburuhan Internasional Jenewa

SWISS, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri membeberkan program pendirian 1000 Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Forum Konferensi Perburuhan Internasional/International Labour Conference (ILC) Ke-108, Jenewa, Swiss 18 Juni 2019.

“Indonesia membangun 1.000 lembaga pelatihan kerja dan program pemagangan yang dikerjasamakan dengan industri,” kata Menaker Hanif Dhakiri, dikutip dari twitter @kemnakerRI.

Menurut Hanif Dhakiri, program tersebut untuk mengatasi skill mismatch dan pengangguran kaum muda. BLK Komunitas juga tersebar di berbagai daerah se Indonesia.

Hanif juga menuturkan Bahwa Indonesia perlu masifikasi pelatihan kerja untuk wujudkan SDM berkualitas dalam jumlah memadai dan persebaran yang relatif merata di berbagai daerah.

Menaker juga menekankan bahwa pembangunan sumber daya manusia merupakan tanggung jawab bersama yakni pemerintah, organisasi pengusaha, dan serikat pekerja.

Sebelumnya, Politisi PKB ini membeberkan tiga pilar pembangunan Sumber Daya Manusia yakni meningkatkan investasi SDM, penguatan institusi/lembaga kerja sama dan meningkatkan investasi dalam mewujudkan pekerjaan yang layak dan berkelanjutan.

Tags : Hanif Dhakiri , 1000 BLK ,