Bertemu Menteri Pekerjaan Australia, Hanif Dhakiri Promosikan `Dialog Sosial`

| Rabu, 19/06/2019 17:42 WIB
Bertemu Menteri Pekerjaan Australia, Hanif Dhakiri Promosikan `Dialog Sosial` Menaker Hanif Dhakiri melakukan pertemuan bilateral dengan Minister of Employment, Skills, Small, and Family Business Australia Senator the Hon Michaelia Cash (foto: kemnakerri)

SWISS, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri melakukan pertemuan bilateral dengan Minister of Employment, Skills, Small, and Family Business Australia Senator the Hon Michaelia Cash di Jenewa, Swiss, Selasa 18 Juni 2019.

Dalam kesempatan itu, Menaker Hanif Dhakiri menjelaskan bahwa ia sering membuat pertemuan informal antara pemerintah, para pemimpin serikat pekerja, dan asosiasi pengusaha di rumah dinasnya.

“Perbedaan pendapat boleh dan wajar, kepentingan bisa saling berhadapan, namun tidak berarti tidak bisa duduk bersama saling sapa, tukar pikiran, dan tertawa bahkan kami main musik bersama," kata Menaker Hanif dikutip dari twitter resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnakerRI, Rabu 19 Juni 2019.

Menanggapi hal itu, Michaelia Cash memuji dialog sosial yang ada di Indonesia, ”Saya lihat di Indonesia sudah sangat baik dan saya ingin belajar dalam dialog sosial itu," kata Michaelia.

Untuk diketahui, selain mempromosikan dialog sosial, dalam pertemuan itu Menaker Hanif juga mempromosikan destinasi wisata Raja Ampat. Pemerintah Indonesia saat ini membangun 10 "Bali" baru untuk tujuan wisata yang dapat dikunjungi, salah satunya Raja Ampat.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,