Presiden Jokowi Ajak Negara-negara ASEAN Bersatu Antisipasi Perang Dagang AS-China

| Rabu, 19/06/2019 18:07 WIB
Presiden Jokowi Ajak Negara-negara ASEAN Bersatu Antisipasi Perang Dagang AS-China Presiden Jokowi sampaikan duka mendalam atas meninggalnya Istri SBY, Ani Yudhoyono (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak mengajak negara-negara ASEAN bersatu dalam mengantisipasi perang dagang antara Amerika Serikat dan China, agar stabilitas ekonomi di ASEAN tetap terjaga.

Ajakan tersebut akan disampaikan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN dan KTT G20, di Bangkok, Thailand, 22—23 Juni mendatang.

“Sangat penting sekali kita mengajak negara-negara ASEAN untuk bersatu,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar Ratas Persiapan Kunjungan Kerja Presiden ke KTT ASEAN dan KTT G20, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Selain soal perang dagang AS-China, menurut Presiden, dirinya juga akan mendorong adanya pembahasan mengenai Marine Debris in ASEAN, ini yang berkaitan dengan sampah laut.

Sedangkan yang ketiga, lanjut Presiden Jokowi, yang berkaitan dengan percepatan perdamaian di Rakhine State, di Myanmar, “Mungkin itu tiga hal yang penting yang kita coba angkat di KTT ASEAN,” ucap Presiden Jokowi.

Tags : Presiden Jokowi , Perang Dagang ,