Hanif Dhakiri Lakukan Pertemuan dengan Menaker Azerbaijan di Swiss

| Kamis, 20/06/2019 20:01 WIB
Hanif Dhakiri Lakukan Pertemuan dengan Menaker Azerbaijan di Swiss Menaker Hanif Dhakiri melakukan pertemuan dengan Menaker Azerbaijan Mr. Sahil Babayev di Swiss (foto: @kemnakerRI)

SWISS, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Tenaga Kerja dan Perlindungan Sosial Republik Azerbaijan Mr. Sahil Babayev di Jenewa, Swiss, Kamis 20 Juni 2019.

Menaker dan Perlindungan Sosial Republik Azerbaijan Sahil meminta dukungan Indonesia atas proposal Azerbaijan untuk pembentukan OIC Labour Center (Pusat studi perburuhan negara-negara kerja sama Islam/OKI) yang akan berkedudukan di Baku.

“Secara prinsip, Indonesia mendukung dibentuknya pusat studi perburuhan tersebut. Namun demikian, terkait pendanaannya Indonesia belum memberikan keputusan karena harus dibahas bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu),” tulis twitter resmi Kementerian Kemnaker @kemnakerRI.

Lebih jauh, Menaker menjelaskan bahwa Indonesia menyarankan partisipasi negara-negara anggota OKI dalam pusat studi tersebut agar bersifat sukarela, bukan mandatory.

“OIC Labour Center diharapkan jadi pusat data dan studi kebijakan yang kuat di bidang ketenagakerjaan untuk kepentingan semua negara anggota,” katanya.

Indonesia juga mengingatkan draft akhir kerja sama Indonesia - Azerbaijan di bidang ketenagakerjaan yang sudah dibahas dua tahun terakhir agar bisa segera diselesaikan.

Sebagai catatan, Azerbaijan merupakan salah satu negara yang sedang gencar menerapkan penggunaan teknologi informasi yang masif dan terpadu dalam pelayanan dan perlindungan tenaga kerja.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,

Berita Terkait