DPW PKB Aceh Siapkan Kader Terbaik Isi Kursi Wakil Gubernur

| Sabtu, 22/06/2019 11:55 WIB
DPW PKB Aceh Siapkan Kader Terbaik Isi Kursi Wakil Gubernur Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan (dok Instagram @haji_irmawan)

ACEH, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Aceh mengaku belum membahas calon wakil gubernur (cawagub) Aceh pengganti Nova Iriansyah yang kini menjadi Plt Gubernur Aceh.

Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan menyebut partai koalisi pengusung Nova sepakat menunggu kasus Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf dan gugatan hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) berakhir dan berkekuatan hukum tetap (inkrah).

Namun demikian, PKB tetap akan mengambil bagian dalam proses pengajuan cawagub pengganti dan sudah menyiapkan nama-nama cawagub yang bisa diterima oleh partai pengusung lainnya, termasuk oleh Nova Iriansyah.

“Kita akan mendorong kader kita,” ujar Irmawan seperti dilansir dari Serambinews, Jumat 21 Juni 2019.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Aceh, Munawar membenarkan jika pihaknya sudah menyiapkan kader terbaik untuk diusul sebagai cawagub.

Jika keterwakilan daerah menjadi pertimbangan, maka dari pantai barat Aceh PKB mengusul Tgk Syarifuddin MA, anggota DPRA dua periode.

“Di pantai timur kita punya kader terbaik yaitu, Amrizal SHI (Sekretaris DPW PKB Aceh) dan H Ruslan M Daud, mantan Bupati Bireuen yang juga anggota DPR RI terpilih. Sementara di jalur tengah ada H Irmawan, anggota DPR RI yang terpilih untuk kedua kalinya,” ungkap Munawar.

Diketahui, pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah diusung oleh empat partai koalisi. Keempat parpol itu yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Daerah Aceh (PDA), Partai Demokrat, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tags : PKB , Irmawan , Aceh