Sidang MK Transparan, Cak Imin Optimis Jokowi-Ma’ruf Menang

| Minggu, 23/06/2019 20:57 WIB
Sidang MK Transparan, Cak Imin Optimis Jokowi-Ma’ruf Menang Cak Imin memberikan sambutan di acara Halal Bihalal yang digelar DPW PKB Jawa Barat (dok Facebook DPW PKB Jawa Barat)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yakin pasangan Capres-Cawapres 01, Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin akan memenangi sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sidang MK semua transparan, semoga majelis hakim memutuskan keputusan yang adil. Yakin 01 yang menang,” kata Cak Imin disela syukuran kemenangan DPW PKB Jawa Barat, Minggu 23 Juni 2019.

Kendati begitu, Cak Imin mengaku sampai saat ini belum ada pembicaraan khusus dan spesifik dengan Jokowi terkait posisi Menteri dari partainya pada kabinet berikutnya.

“Kemarin sempat bertemu dengan Presiden, katanya akan ada waktu khusus dengan semua stake holder Partai untuk membicarakan masukan Menteri,” ungkapnya.

Disinggung mengenai kemungkinan Kementerian Desa akan diberikan kepada partai pengusung lain, Cak Imin mengatakan pihaknya masih optimistis jika kementerian tersebut masih akan menjadi `jatah` PKB.

“Kemendes Insya Alloh (masih tetap PKB). Mudah-mudahan saja tidak (diberikan kepada partai lain),” tutupnya.

Tags : Cak Imin , MK , Pilpres 2019 , Jokowi