Ingin Mendikbud Dijabat Kader NU, Cucun: Biar Sinergi dengan Menristekdikti

| Selasa, 25/06/2019 19:31 WIB
Ingin Mendikbud Dijabat Kader NU, Cucun: Biar Sinergi dengan Menristekdikti Ketua Fraksi PKB, Cucun A Syamsurijal (dok Fraksi PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Cucun A. Syamsurijal berharap kursi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan diisi oleh kader Nahdlatul Ulama (NU).

Cucun menjelaskan alasannya lantaran posisi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang saat ini dipimpin oleh kader NU seyogyanya bersinergi dengan dengan Kemendikbud.

“Ya (menteri bidang) pendidikan. Keinginan kita Menristekdikti, Mendikbud satu kesatuan. Tidak pisah-pisah ngurusnya dari dasar sampai perguruan tinggi," kata Cucun di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Selasa 25 Juni 2019.

Selama ini, lanjut Cucun, Mohammad Nasir selaku Menristekdikti dinilai telah berkontribusi baik dan mampu memimpin kementerian tersebut.

"Makanya kemarin kita apresiasi Pak Natsir (M Natsir Menristekdikti) memimpin pendidikan tinggi itu mampu mengarahkan," ujarnya.

Terlebih lagi NU dan juga PKB selama ini senantiasa konsisten pasang badan sekaligus membela ketika sejumlah kelompok melontarkan fitnah kepada pemerintah.

"Kemarin Pak Jokowi itu harus menghadapi serangan bagaimana dari kelompok yang mengatasnamakan Islam kanan, menyerang, kan bentengnya kelihatan, ada di tengah ya, ada NU dan PKB yang bisa membantu meng-counter itu, yang kalau tidak di-counter, berat juga," tukas Cucun.

Tags : PKB , Cucun Syamsurijal , Kemendikbud