Wiranto: Kalau FPI Turun ke Jalan Apa yang Diperjuangkan?

| Rabu, 26/06/2019 08:22 WIB
Wiranto: Kalau FPI Turun ke Jalan Apa yang Diperjuangkan? Menkopolhukam, Wiranto (Foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menkopolhukam Wiranto mempertanyakan keinginan Front Pembela Islam (FPI) yang ingin menggelar aksi bertajuk Halal Bihalal 212 jelang putusan sengketa PHPU oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Wiranto, rencana aksi tersebut tidak ada urgensinya mengingat dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden sudah meminta semua pihak menghormati apapun keputusan MK.

“Tadinya FPI kan dukung Prabowo-Sandi. Tatkala yang didukung menyatakan ayo kita damai saja, menjaga suasana bersahabat, terima keputusan MK, apapun keputusan itu, lalu kalau FPI turun ke jalan apa yang diperjuangkan?,” kata Wiranto di Jakarta, Selasa 25 Juni 2019.

Sebelumnya, pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga bakal menggelar demo mulai hari ini sampai putusan sidang sengketa Pilpres 2019 dibacakan MK. Aksi kawal putusan MK ini bertajuk Halal Bihalal 212.

Halal Bihalal 212 merupakan aksi super damai, berzikir, berdoa, serta berselawat mengetuk pintu rahmat mulai Senin 24 Juni 2019 hingga Jumat 28 Juni 2019 di seluruh ruas jalan sekitar MK.

Sementara itu, Kapolri Jendral Tito Karnavian menegaskan tak akan memberikan izin kepada siapun untuk menggelar aksi di depan gedung MK.

Tito menyatakan, pihaknya tak ingin kerusuhan 21-22 Mei lalu terulang dan sekaligus agar tak terjadi ancaman keamanan nasional.

“Saya juga sudah menegaskan kepada Kapolda Metro Jaya kepada BIN Kepolisian tidak memberikan izin (aksi massa) di depan MK,” kata Tito di Ruppatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni 2019.

Tags : Pemilu 2019 , Wiranto , MK

Berita Terkait