Terpiilih Kembali Jadi Presiden, Jokowi: Terima Kasih Rakyat Indonesia

| Kamis, 27/06/2019 22:22 WIB
Terpiilih Kembali Jadi Presiden, Jokowi: Terima Kasih Rakyat Indonesia Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Joko Widodo - KH Maruf Amin (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowo) menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah sukses menyelenggarakan dan mengikuti pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang berlangsung jujur dan adil.

”Terima kasih rakyat Indonesia. Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, DKPP yang melalui perannya masing-masing telah sukses memastikan terselenggaranya Pemilu yang jujur dan adil,” kata Jokowi dalam keterangan persnya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

Jokowi juga sampaikan terima kasih kepada penegak hukum termasuk Mahkamah Agung dan lembaga peradilan di bawahnya yang telah mengawal prosesnya penegakan hukum yang adil.

“Terima kasih kami sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan proses jalannya pemilihan umum. Dan terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi yang telah memutus sengketa Pilpres secara adil dan transparan,” kata Jokowi.

Diketahui sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) melalui putusannya menyatakan menolak seluruh permohonan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di gedung Mahkamah Konstitusi, Kamis, 27 Juni 2019 malam.

"Amar putusan mengadili, menyatakan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman saat membacakan putusan Mahkamah.

Ditolaknya gugatan pemohon oleh MK, maka secara tidak langsung menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 berdasarkan keputusan hasil rekapitulasi nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tags : Presiden Jokowi , MK ,