Ketum PBNU: Jokowi-Ma`ruf Pemimpin Seluruh Rakyat Indonesia

| Jum'at, 28/06/2019 19:43 WIB
Ketum PBNU: Jokowi-Ma`ruf Pemimpin Seluruh Rakyat Indonesia KH Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU). (foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menegaskan bahwa Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin merupakan pemimpin seluruh rakyat Indonesia. Hal ini disampaikannya pasca Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan perselisihan hasil pemilihan presiden 2019.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin secara sah ditetapkan sebagai pemenang pilpres 2019 setelah MK menolak seluruh gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Kamis, 27 Juni 2019 malam.

"Joko Widodo-Ma`ruf Amin pemimpin nasional, presiden seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya presiden kelompok tertentu tapi seluruh rakyat Indonesia di bawah pimpinan presiden Jokowi dan wakil presiden Ma`ruf Amin," ujar Kiai Said seperti dilansir dari laman nu.or.id, Jumat, 28 Juni 2019.

Karena itu, Kiai Said mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya umat Islam untuk menunjukkan pada dunia bahwa demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik dan dewasa.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama umat Islam, mari kita tunjukkan pada dunia internasional bahawa kita umat Islam Indonesia sudah dewasa, sudah mengerti tentang berdemokrasi, berhasil menjalankan demokrasi dengan baik, dengan legowo dan bermartabat seingga siapa pun pemenangnya itulah presiden kita, itulah wakil presiden kita," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan itu.

Diektahui, MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan putusan ini, pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin tetap memenangkan Pilpres 2019.

"Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan dalam sidang gugatan hasil pilpres di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Tags : PBNU , Jokowi , Maruf Amin , Presiden RI

Berita Terkait