Hari Ini KPU Tetapkan Pemenang Pilpres, TKN Harap Prabowo Hadir

| Minggu, 30/06/2019 09:44 WIB
Hari Ini KPU Tetapkan Pemenang Pilpres, TKN Harap Prabowo Hadir Hanifan memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo usai raih medali emas Asian Games (foto: IG @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan calon presiden terpilih Joko Widodo dan Ma`ruf Amin memastikan bakal hadir dalam penetapan dirinya sebagai pemenang Pilpres 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), hari ini Minggu 30 Juni 2019.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Verry Surya Hendrawan mengatakan kehadiran ini sebagai ungkapan rasa syukur atas selesainya rangkaian panjang proses Pemilu Serentak 2019.

"Juga sebagai ungkapan bentuk apresiasi dan penghormatan yang tinggi atas kinerja KPU yang sangat berdedikasi dan baik," kata Verry dalam rilis yang diterima Radarbangsa.com, Sabtu 29 Juni 2019.

Verry melanjutkan, kehadiran sang pemenang juga bakal didampingi oleh mayoritas seluruh timses. Para pendukung datang dengan dipimpin oleh Erick Thohir.

"Kehadiran paslon juga akan didampingi para ketum dan sekjen partai politik koalisi Indonesia Kerja, serta seluruh Pimpinan puncak dan Direksi TKN KIK, sebagai bentuk soliditas dan kekompakan nyata," katanya.

Dalam kesempatan ini, Ia juga berharap Prabowo-Sandi bisa hadir. Hal itu tentu akan jadi cerminan bagi masyarakat Indonesia tentang ari demokrasi yang baik.

"Sehingga bersama-sama menunjukkan kepada masyarakat dan dunia Internasional tentang kekuatan demokrasi di negara tercinta. TKN meyakini sepenuhnya bahwa kedua tokoh Bangsa yang luar biasa ini, Pada akhirnya akan selalu mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara tercinta," jelas Verry.

KPU sendiri mengundang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam penetapan calon presiden terpilih Pemilu 2019. KPU berharap keduanya bisa hadir pada penetapan itu.

Diketahui, penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih nantinya akan dilakukan pada hari Minggu 30 Mei 2019. Penetapan akan dilakukan di Kantor KPU, pada pukul 15.30 WIB.

Tags : Pilpres 2019 , Jokowi , Prabowo , TKN

Berita Terkait