Cak Imin: PKB Undang Jokowi Buka Muktamar IV

| Selasa, 02/07/2019 18:20 WIB
Cak Imin: PKB Undang Jokowi Buka Muktamar IV Cak Imin dan Ketua DPW PKB seluruh Indonesia bertemu presiden Jokowi di Istana Merdeka (foto: Cak Imin)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengundang Presiden Joko WIdodo (Jokowi) membuka Muktamar IV yang akan diselenggarakan pada Agustus 2019 mendatang.

“Kita akan menyelenggarakan Muktamar PKB pada 20 Agustus 2019, Kami semua Ketua-ketua DPW PKB se-Indonesia berharap Pak Presiden yang akan membukanya,” kata Cak Imin di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 2 Juli 2019.

"Alhamdulillah Pak Presiden berkenan hadir dan membuka Muktamar PKB," tambah Cak Imin.

Menurut Cak Imin, Muktamar merupakan forum tertinggi di PKB untuk memilih ketum baru. Cak Imin mengaku siap jika kembali menjabat sebagai ketua umum,” Kalau perintah partai, siapa berani menolak, kita harus taat,” tegasnya.

Sementara Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudhori (Gus Yusuf) sempat mengatakan bahwa pengurus PKB solid mendukung Cak Imin sebagai ketum, “Untuk kesuksesan 2024 dengan kembali kesediaan Cak Imin untuk menjadi ketua umum,” tukasnya.

Sebelumnya, Cak Imin mengajak pengurus DPP PKB dan Ketua DPW PKB se-Indonesia bertemu Presiden Jokowi.

“Kedatangannya untuk menyampaikan selamat kepada Presiden Jokowi (yang telah terpilih kembali dalam Pilpres 2019),” kata Cak Imin.

Tags : Cak Imin , PKB , Presiden Jokowi ,

Berita Terkait