Hadiri Halal bi Halal Asparagus, Menpora Ajak Santri Perkuat Aswaja

| Selasa, 02/07/2019 19:20 WIB
Hadiri Halal bi Halal Asparagus, Menpora Ajak Santri Perkuat Aswaja Menpora Imam Nahrawi menghadiri acara halal bi halal asparagus di Perguruan Islam Tremas Pacitan, Jawa Timur, Senin (1/7). (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghadiri acara Halal bi Halal Nasional Asparagus (Aspirasi Para Lora dan Gus) se-nusantara di halaman Perguruan Islam Pondok Tremas, Pacitan, Jawa Timur, Senin, 1 Juli 2019 malam. DIdampingi istri, Imam Nahrawi menyempatkan silaturahmi dengan Pengasuh Pondok Tremas, KH Luqman Harits.

Imam mengaku bersyukur bisa menghadiri acara tersebut. Menurutnya, kegiatan ini akan memberikan motivasi dan inspirasi bagi para santri untuk melanjutkan perjuangan para ulama dalam mempertahankan Ahlussunnah waljamaah (Aswaja).

"Alhamdulilah saya dua kali hadir diacara yang digelar Asparagus ini. Saya merasakan energi yang sangat luar biasa dan sangat positif. Ini akan menjadi motivasi dan inspirasi bagi para santri untuk meneruskan perjuangan ulama dan kyai untuk mengamalkan, mengembangkan dan mempertahankan ajaran Aswaja," kata Imam dalam sambutannya.

Imam berpesan agar para santri terus memperkuat dan mempertahankan Aswaja sebagai akidah umat Islam. Dia memandang tantangan Aswaja ke depan akan semakin berat.

"Kita tahu tantangan Aswaja ke depan akan semakin berat. Sangat jelas sekali, ada kelompok-kelompok yang tidak suka dengan santri. Karena itu, mari kita sama-sama berjibaku agar Aswaja betul-betul membumi di Indonesia ini," ujarnya.

Diketahui, acara halal bi halal ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Sirodj yang memberikan tausiah diakhir acara. 

Tags : Menpora , Halal bi Halal Asparagus , Aswaja

Berita Terkait