Cak Imin Usulkan Minimal PKB Dapat 10 Kursi Menteri

| Selasa, 02/07/2019 20:31 WIB
Cak Imin Usulkan Minimal PKB Dapat 10 Kursi Menteri Ketum DPP PKB A Muhaimin Iskandar mengajak seluruh Ketua DPW PKB bertemu Presiden Jokowi. (foto: PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama Ketua DPW PKB seluruh Indonesia menemui Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Selasa, 2 Juli 2019 siang. Kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi dan mengucapkan selamat kepada Jokowi yang kembali terpilih menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

“Mengucapkan selamat kepada beliau secara langsung karena teman-teman inilah yang selama ini bekerja total di masing-masing daerahnya untuk pemenangan pasangan Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin, sehingga teman-teman ini merasa pekerjaannya sudah tuntas dan mengucapkan selamat kepada Pak Presiden," kata Cak Imin di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 2 Juli 2019.

Namun, Cak Imin membantah bahwa pertemuan tersbeut juga membahas soal kursi menteri kabinet. Wakil Ketua MPR RI itu menyebut akan ada pembicaraan khusus pada pertengahan Juli nanti.

Selain itu, Cak Imin mengusulkan agar ke depannya jangan ada lagi kabinet milik partai tertentu. Ia mengatakan semua yang dijajaran kabinet adalah menteri semua kalangan.

“Sehingga sejak awal konsepnya ketika menjadi anggota kabinet maka saling menopang. Tidak lagi wakil ini, wakil itu. Jadi semua sama,” tuturnya.

Cak Imin juga optimis usulannya untuk menteri dari PKB mendapat perhatian khusus dari Jokowi. Ia menyebut setidaknya sepuluh kursi untuk PKB di kabinet.

“Ya berdoa sebanyak-banyaknya pasti. Kita ngusulin juga banyak tapi yang diterima belum tentu berapa. Usulin sepuluh minimal lah,” ucapnya.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Menteri Kabinet

Berita Terkait