DPR Minta Polarisasi di Tengah Masyarakat Harus Segera Dihentikan

| Rabu, 03/07/2019 23:21 WIB
DPR Minta Polarisasi di Tengah Masyarakat Harus Segera Dihentikan Bambang Soesatyo resmi jadi Ketua DPR RI (foto:Validnews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta polarisasi yang terjadi di tengah masyarakat harus segera dihentikan. Polarisasi imbas dari kontestasi politik ini telah memecah masyarakat secara diametral berdasarfkan kelompok dan warna politik. Padahal bangsa ini butuh harmoni kebersamaan untuk menjadi lebih kuat dan kompetitif.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu, semua komunitas mengakhiri polarisasi ini, “Ekses yang mengemuka sejak sebelum dan sepanjang periode tahun poltik 2019 adalah polarisasi masyarakat. Rivalitas itu nyata-nyata tidak sehat dan juga tidak produktif. Fakta tentang polarisasi masyarakat ini harus disikapi dengan sangat serius dan bersungguh-sungguh,” kata Bamsoet dikutip dari laman dprgoid, Rabu 3 Juli 2019.

Bamsoet menuturkan bahwa polarisasi akan berdampak pada ketahanan nasional. Pemerintah, DPR, bahkan organisasi besar di bidang keagamaan telah menunjukan keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap masalah polarisasi ini. 

“Kini, seharusnya tidak ada lagi rivalitas politik antar-komunitas, karena tahun politik 2019 yang memuncak pada pilpres dan pileg telah berakhir. Finalisasi sudah akhiri oleh keputusan Mahkamah Konstitusi pada 27 Juni 2019. Biarlah panggung rivalitas politik itu selanjutnya diisi dan dilakoni oleh para politisi sebagai sarana untuk memperjuangkan aspirasi konstituennya masing-masing,” tuturnya.

Patut diingat, lanjutnya, bagi para politisi tidak ada rivalitas abadi, tidak ada musuh abadi, dan tidak ada teman atau anggota koalisi yang abadi. Satu-satunya yang abadi dalam politik adalah kepentingan. 

Tags : DPR , Bamsoet ,