Golkar: Pisahkan Rekonsiliasi Politik dengan Persoalan Hukum Rizieq Shihab

| Rabu, 10/07/2019 07:32 WIB
Golkar: Pisahkan Rekonsiliasi Politik dengan Persoalan Hukum Rizieq Shihab Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily (dok Twitter @acehasan76)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily meminta persoalan rekonsiliasi politik pasca-Pilpres dipisahkan dengan kasus hukum.

"Kalau persoalan hukum, kita harus pisahkan dengan politik. Proses hukum biarlah menjadi ranah hukum jangan diintervensi persoalan politik," katanya sebagaimana diberitakan Antara, Selasa 9 Juli 2019.

Hal itu dilontarkannya untuk memberi tanggapan soal permintaan pemulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air sebagai salah satu syarat rekonsiliasi yang diajukan kubu Prabowo Subianto.

Ia menegaskan, rekonsiliasi politik bukan untuk bernegosiasi mengenai kasus hukum yang harus ditegakkan kepada siapapun tanpa terkecuali. Apabila Shihab merasa tidak bersalah secara hukum, kata dia, maka yang bersangkutan dapat kembali ke Tanah Air dan tidak perlu diistimewakan.

Adapun menurut dia, ajakan rekonsiliasi dari Jokowi kepada Prabowo sudah berkali-kali diutarakan. Ia mengatakan Jokowi sangat terbuka untuk bertemu dengan Prabowo.

"Soal kapan waktunya, pada saatnya akan ada pertemuan dalam momen yang tepat," jelas dia.

Tags : Pemilu 2019 , Rekonsiliasi , Rizieq Shihab

Berita Terkait