Ketum PBNU Pastikan Kader NU Siap Jadi Menteri Apapun

| Rabu, 10/07/2019 12:15 WIB
Ketum PBNU Pastikan Kader NU Siap Jadi Menteri Apapun Presiden Joko Widodo dan KH Said Aqil Siroj masuk dalam daftar 50 tokoh Muslim paling berpengaruh sedunia tahun 2019. (Foto: aswajamuda)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siroj memastikan kesiapan kader NU menduduki jabatan menteri dalam kabinet periode 2019-2024 mendatang.

Menurut Kiai Said, kader-kader NU tidak hanya memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai menteri agama, namun juga di posisi meneri apapun.

“Apa saja, tidak hanya agama. Insya Allah kami banyak," ujar Kiai Said usai hadiri HUT Bhayangkara ke 73 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu 10 Juli 2019.

Kiai Said mengaku banyak kader NU siap menjadi menteri kabinet kerja jilid kedua. PBNU, kata dia, siap mencalonkan berapapun yang dibutuhkan. Namun, dia menegaskan tidak memaksa.

"Walaupun kita terus terang saja tidak ngoyo (maksa)," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, jatah menteri untuk kader Nahdlatul Ulama dan PKB sebaiknya dipisah. Karding menilai NU turut membantu kemenangan Jokowi. Sehingga pantas mendapatkan jatah kursi menteri sendiri.

"Saya kira beda ya, kalau ada jatah-jatah pasti beda karena NU juga bekerja, PKB sebagai partai juga bekerja, jadi beda," kata Karding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat 5 Juli 2019.

Tags : PBNU , Said Aqil Siroj , Kabinet Kerja

Berita Terkait