Cak Imin Sebut PKB Usulkan Kader dan non Kader untuk Calon Menteri

| Rabu, 10/07/2019 18:22 WIB
Cak Imin Sebut PKB Usulkan Kader dan non Kader untuk Calon Menteri Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: radarbangsacom/labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut akan mengajukan kader dan non kader terkait calon menteri. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Sosialisasi Muktamar PKB di Hotel Patra, Semarang.

Cak Imin berjanji akan mengumumkan calon menteri yang diusulkan pada waktunya. Dirinya juga mengakui belum ada pembicaraan spesifik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal kursi menteri.

"Belum dibahas. Beliau, Pak Jokowi pernah sampaikan akhir Juli," kata Cak Imin di Hotel Patra, Semarang, Selasa, 9 Juli 2019 malam.

Wakil ketua MPR RI itu menegaskan belum menentukan jumlah nama yang akan diajukan. Namun, menurutnya PKB akan usung dua sumber yakni dari kader dan non kader.

"Tentu PKB akan usung dua sumber kader yang jadi menteri. Pertama kader asli PKB, kedua non kader yang memiliki kapasitas dibutuhkan bangsa. Siapapun yang dibutuhkan bangsa baik kader maupun non kader sangat terbuka kita dukung," terang Cak Imin.

Ia pun kembali menegaskan akan menginventarisir terlebih dahulu dari kader dan non kader sebelum diumumkan. "Nanti pada waktunya akan kita umumkan, sekarang kita inventarisir kader dan non kader," ucapnya. 

Tags : Cak Imin , Calon Menteri , Partai PKB , Jokowi

Berita Terkait