Menuju Aksi Perubahan Iklim 2020, Ini Kata Anggota PCCB UNFCCC

| Rabu, 10/07/2019 21:24 WIB
Menuju Aksi Perubahan Iklim 2020, Ini Kata Anggota PCCB UNFCCC Anggota Committee on Capacity Building (PCCB), The United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) (foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Committee on Capacity Building (PCCB), The United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC), Mahawan Karuniasa mengatakan semua pihak termasuk politisi dan pemerintah harus mempunyai visi dalam menghadapi perubahan iklim.

“Perlu visi pemimpin untuk menghadapi perubahan iklim dan tantangan lingkungan global. Sselain itu, peran politisi dan legislatif sangat penting untuk mewujudkan masyarakat yang mampu menghadapi perubahan iklim,” kata Mahawan Karuniasa kepada radarbangsa.com, Rabu 10 Juli 2019.

Mahawan menjelaskan bahwa dalam suhu terpanas selama beberapa kesempatan ke Bonn, Rapat ke 3 Paris Committee on Capacity Building (PCCB) telah dilaksanakan 20-22 Juni 2019 yang menjadi bagian Bonn Climate Change Conference 2019.

Logical framework dan metode capacity building gaps and needs  assesment yang diusulkan Indonesia akan dikembangkan menjadi toolkit Capacity Building UNFCCC,” katanya.

Menurutnya, Indonesia menghadapi tantangan untuk mengembangkan energi baru terbarukan serta menghadapi deplesi ekologis dan sosiologis, “(untuk itu) Semua pihak bersiap melaksanakan kontribusi baru mulai 2020,” tukasnya.

Tags : Perubahan Iklim ,

Berita Terkait