Terbukti Peduli Petani dan Nelayan, Gerbang Tani Ingin Cak Imin Tetap Pimpin PKB

| Jum'at, 12/07/2019 09:39 WIB
Terbukti Peduli Petani dan Nelayan, Gerbang Tani Ingin Cak Imin Tetap Pimpin PKB Cak Imin didampingi Idham Arsyad saat mengunjungi nelayan di Jateng (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Nasional (DPN) Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani) menyatakan dukungan bagi Abdul Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Umum DPN Gerbang Tani, Idham Arsyad berujar, Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) selama ini terbukti peduli kepada para petani dan nelayan Indonesia.

“Beliau telah terbukti menjadi pemimpin muda yang peduli dan berjasa bagi kaum tani, nelayan dan masyarakat perdesaan,” kata Idham di Jakarta, Jumat 12 Juli 2019.

Idham mengakui jika kiprah Cak Imin bagi dunia pertanian selama ini sudah cukup baik. Banyak program yang digagas Cak Imin secara langsung dirasakan manfaatnya oleh petani dan juga nelayan.

Kendati demikian, Idham berharap kiprah tersebut dapat ditingkatkan pada periode kepemimpinan Cak Imin selanjutnya. “Kami meminta PKB lebih menampilkan dan membuktikan diri sebagai partai yang peduli dan berpihak kepada nasib petani, nelayan, dan masyarakat perdesaan,” terang Idham.

Oleh karena itu, Idham berharap isu tentang pertanian dan dunia kelautan dapat diangkat dalam Muktamar PKB yang bakal digelar pada 20-22 Agustus 2019 di Nusa Dua, Bali.

“Meminta kepada Muktamar PKB untuk menjadikan agenda pembangunan perdesaan, pertanian, kelautan, kehutanan dan reforma agraria menjadi agenda perjuangan politik PKB dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat dan memajukan Indonesia,” tukas Idham.

Tags : Cak Imin , Idham Arsyad , PKB , Gerbang Tani

Berita Terkait