Soal Pimpinan DPRD Cilacap, Muslikhin Siap Terima Perintah DPP PKB

| Jum'at, 12/07/2019 10:44 WIB
Soal Pimpinan DPRD Cilacap, Muslikhin Siap Terima Perintah DPP PKB Sekretaris Dewan Syuro PKB Cilacap, Muslikhin mengikuti UKK Pimwan di kantor DPP PKB (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cilacap memastikan diri mengirimkan kadernya untuk menduduki kursi Pimpinan DPRD Kabupaten Cilacap sebagai Pimpinan Dewan (Pimwan).

Hal ini terlihat dari keikutsertaan beberapa Calon legislative (Caleg) terpilih PKB yang mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Pimwan yang diadakan oleh DPP PKB di Jakarta Kamis 11 Juli 2019.

Sekretaris Dewan Syuro PKB Cilacap, Muslikhin berujar, kursi pimpinan DPRD layak diterima PKB lantaran prestasi mentereng yang dicapai pada Pemilu 2019 yang lalu, yaitu 8 kursi.

Maka tak heran jika DPP PKB memanggil Muslikhin dan sejumlah kader PKB terpilih lainnya untuk mengikuti UKK tersebut. Muslikhin mengaku siap menerima apapun perintah dan penugasan dari DPP PKB.

“Semua yang mengikuti seleksi ini memiliki peluang yang sama. Kita pasrahkan kepada DPP yang memutuskan, prinsipnya apapun yang menjadi keputusan partai, sebagai kader saya siap menerima,” kata Muslikhin di kantor DPP PKB.

Sebagai politisi senior PKB, Muslikhin yang saat ini tercatat sebagai anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap itu merasa mampu mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPRD Cilacap.

“Berbekal pengalaman baik sebagai anggota maupun ketua Komisi pada tahun-tahun sebelumnya dan komitmen saya untuk membesarkan PKB,  saya siap untuk mengemban amanah,“ katanya.

Ditanya soal komitmennya jika terpilih, dirinya berkomitmen untuk bersinergi PKB dan NU, baik secara jama’ah maupun jam’iyah. Banyak hal yang perlu diperjuangkan untuk membesarkan NU seperti TPQ, Madin dan kesejahteraan nahdliyin.

“Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dalam segala bidang, pertanian, pendidikan yang masih dirasa mahal oleh masyarakat harus diperjuangkan agar masyarakat betul-betul merasakan dampak dari pembangunan itu,” tegas dia.

Diketahui, UKK merupakan mekanisme internal PKB untuk menyeleksi calon Pimwan. Selanjutnya berdasarkan hasil seleksi DPP akan memutuskan satu orang nama untuk menjadi Pimwan.

Lima nama diusulkan ke DPP PKB untuk mengikuti seleksi sebagai Pimwan DPRD Cilacap antara lain, Didi Yudi Cahyadi, Saiful Musta’in, Ismail Al Hamidy, Achmad Muslikhin dan Jundi Fathul Wahab.

Nama Muslikhin disebut yang paling berpeluang untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Cilacap. Dia dianggap memiliki kecakapan dan pengalaman di legislatif. Muslikhin terpilih kembali untuk keempat kalinya sebagai anggota DPRD dari Dapil 2 dengan raihan suara sebesar 6.436.

Tags : PKB , Cilacap , Muslikhin