Sinyal Gerindra Gabung KIK Menguat Pascapertemuan Jokowi-Prabowo?

| Minggu, 14/07/2019 20:01 WIB
Sinyal Gerindra Gabung KIK Menguat Pascapertemuan Jokowi-Prabowo? Jokowi dan Prabowo Subianto bercengkrama di atas MRT (foto Twitter @promonoanung)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengapresiasi pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Atas pertemuan itu, Karding berharap masyarakat di semua tingkatan mengikuti langkah kedua tokoh bangsa tersebut.

"Saya berharap agar masyarakat juga mengikuti Prabowo dan Jokowi untuk kembali hidup normal membangun kekeluargaan dan kebersamaan untuk mencapai kesejahteraan bersama di tengah-tengah masyarakat," kata Karding di Jakarta, Minggu 14 Juli 2019.

Selain itu, Karding menilai sinyal bergabungnya Gerindra ke dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) semakin menguat pasca pertemuan tersebut.

Menurut Karding, KIK hanya tinggal membahas penempatan Partai Gerindra di dalam koalisi. Namun, dirinya masih belum bisa memastikan langkah pasti Partai Gerindra kedepan.

“Kita lihat beberapa hari ke depan akan masuk KIK atau tetap berposisi sebagai oposisi, kita lihat nanti. Sekali lagi tidak ada lagi perbedaan, enggak ada rivalitas karena yang ada adalah kerjasama dan kolaborasi untuk kemajuan negeri kita,” kata Karding.

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Keduanya bersama-sama naik MRT sampai stasiun Senayan, Jakarta Pusat.

Jokowi dan Prabowo kemudian berjalan kaki dari Stasiun MRT Senayan menuju ke sebuah restoran di FX Plaza Sudirman di Senayan. Keduanya sepakat agar para pendukung bersatu, tidak ada lagi istilah "cebong" dan "kampret" di masyarakat.

Tags : Prabowo , Kadir Karding

Berita Terkait