Cak Imin Nilai Joko Widodo sebagai Pemimpin Visioner

| Senin, 15/07/2019 08:34 WIB
Cak Imin Nilai Joko Widodo sebagai Pemimpin Visioner Cak Imin bersama sejumlah pimpinan Parpol KIK hadiri pidato Jokowi bertajuk Visi Indonesia di SICC. (Dok Radarbangsa/Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengapresiasi pidato politik Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertajuk Visi Indonesia yang disampaikan di SICC, Sentul, Bogor, Minggu 14 Juli 2019 kemarin.

Jokowi dinilai Cak Imin mampu menunjukkan jati diri sebagai seorang pemimpin yang memiliki visi baik, sekaligus memahami masalah dan tantangan bangsa Indonesia di masa depan.

“Hanya pemimpin yang punya visi jauh kedepan yang bisa berpikir seperti itu. Dan Pak Jokowi bukan hanya memahami masalah dan tantangan bangsa kedepan, tapi juga tahu apa solusi yang harus dikerjakan untuk membawa bangsa kita menang dan berjaya," ujar Cak Imin.

Baca Juga: Berikut Pidato Lengkap Jokowi Bertajuk Visi Indonesia

Salah satu materi pidato Jokowi adalah program infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM). Kedua hal ini sangat ditekankan oleh Jokowi sebagai program lanjutan di periode keduanya nanti.

Menurut Cak Imin, penekanan ini memiliki landasan visi yang kuat dan filosofi yang mendalam. Sebab tak ada negara yang bisa bersaing di era global tanpa ditopang infrastruktur yang memadai.

"Dengan infrastruktur dan SDM yang kuat, maka negara kita akan bisa bersaing. Lalu aksi nyata. Inilah bukti bahwa pak Jokowi menguasai persoalan dan tau apa yang harus dilakukan," tegasnya.

Cak Imin sangat yakin, sentuhan kepemimpinan Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin akan membawa Indonesia menang dalam persaingan global.

Taraf kehidupan anak bangsa pun akan jauh lebih baik dan memiliki daya saing kuat di era global yang sangat kompetitif.

"Semua (persoalan bangsa) saya yakin akan teratasi. Apalagi fondasinya sudah dibangun pada periode pertama. Sekarang mulai melesat tinggal landas," terang Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Joko Widodo , Visi Indonesia

Berita Terkait