Kemenag Kirim 50 Guru PAI ke Daerah Perbatasan

| Senin, 15/07/2019 20:05 WIB
Kemenag Kirim 50 Guru PAI ke Daerah Perbatasan Kementerian Agama (Kemenag) mengirimkan 50 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) ke wilayah perbatasan dan tertinggal (foto: kemenag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) mengirimkan 50 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) ke wilayah perbatasan dan tertinggal.

Pengiriman guru ini merupakan bagian dari Program Bantuan Insentif Pembinaan Agama dan Keagamaan Islam di Wilayah Perbatasan (Bina Kawasan) Tahun 2019.

"Disamping sebagai guru PAI di sekolah,  peserta juga harus dapat berperan aktif di masyarakat sekitar,” kata Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin saat menyampaikan sambutan pada pelepasan guru tersebut di Tangerang, Senin 15 Juli 2019.

Kamarudin berharap peserta program dapat menggunakan kompetensi dan pengetahuannya secara maksimal. Hal-hal yang terkait dengan kehidupan keagamaan masyarakat mesti dipelajari. “Elemen dasar berupa pengetahuan  agama di masyarakat harus anda ketahui,” jelasnya. 

"Silahkan abadikan pengalaman kalian baik melalui media sosial ataupun buku. Saya yakin pengalaman kalian  akan menjadi inspirasi bagi banyak orang jika disebarluaskan” pungkasnya. 

Tags : Kemenag ,

Berita Terkait