UIN Malang Optimis Juara Umum PIONIR ke IX

| Senin, 15/07/2019 20:24 WIB
UIN Malang Optimis Juara Umum PIONIR ke IX PIONIR IX (foto: kemenag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Rektor III UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Isroqunnajah Ahmad meraih juara umum dan menjadi tuan rumah yang baik pada perhelatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke IX di Malang.

"Sesunguhnya target kami juara umum dan menjadi tuan rumah yang baik. Untuk itu kami menurunkan sebanyak 140 peserta/kontingen di ajang bergengsi ini. Angka sembilan itu keramat. Banyak orang menilai angka sembilan itu merupakan angka kesuksesan. Apalagi kami memiliki jargon Spirit of Unity dengan maskot singa memegang obor,” kata Wakil Rektor III UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Isroqunnajah Ahmad dikutip dari kemenaggoid, Senin 15 Juli 2019.

Isroqunnajah mengklaim peserta/kontingen yang bakal unjuk karya di ajang PIONIR ke IX merupakan terbanyak sepanjang perhelatan ajang dua tahunan ini berlangsung.

"Ya dibanding PIONIR I-VIII, peserta yang mengikuti PIONIR ke IX mencapai 3.200 peserta di tambah official sekitar 400 orang. Sementara pada PIONIR sebelumnya peserta hanya mencapai dua ribuan," ujar Isroqunnajah.

Untuk diketahui, ribuan peserta PIONIR ke IX tersebut berasal dari 58 PTKIN binaan Kementerian Agama se Indonesia, yaitu UIN, IAIN, dan STAIN. acara ini akan digelar dari 15-21 Juli 2019. 

 

Tags : PIONIR IX ,

Berita Terkait