PKB Persilahkan Amien Rais Kritik Pemerintah Asal Membangun

| Rabu, 17/07/2019 07:54 WIB
PKB Persilahkan Amien Rais Kritik Pemerintah Asal Membangun Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid (dok radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan akan memberi kesempatan kepada Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin untuk memimpin bangsa ini lima tahun kedepan.

Kendati demikian dirinya tetap meminta PAN konsisten menjadi oposisi sekaligus mengawasi jalannya roda pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2019 itu.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid menghargai sikap Amien tersebut.

“Mungkin ada kesadaran kembali dari Pak Amien. Saya yakin demokrasi memerlukan tokoh seperti Pak Amien,” kata Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.

Jazil mempersilahkan Amien untuk melakukan pengawasan sebagai oposisi, namun diharapkan supaya kritik yang dilontarkan Mantan Ketua MPR RI itu sifatnya membangun, bukan hinaan, cacian atau ujaran kebencian.

“Pak Amien kan seandainya mau ngawasin atau apa tentu kita menghargai saja. Karena posisinya Pak Amien tak dalam pemerintahan, boleh ngawasi. Tapi jangan menghina-hina, membenci, mencela-cela. Kritiknya yang membangun,” ujarnya.

“Tentu lebih produktif kalau Pak Amien memberikan kritiknya dengan cara yang membangun. Kalau kritiknya kasar, kasihan Pak Amien sendiri,” kata Jazil.

Tags : PKB , Amien Rais , Jazilul Fawaid