Kementerian PUPR: Teknologi Turut Dukung Industri Jasa Kontruksi Lebih Efisien.

| Kamis, 18/07/2019 20:39 WIB
Kementerian PUPR: Teknologi Turut Dukung Industri Jasa Kontruksi Lebih Efisien. Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR). (Dok Kementerian PUPR RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin mengatakan, teknologi turut mendukung industri jasa kontruksi lebih efisien.

"Kebijakan sektor konstruksi nasional tentunya harus mendorong penggunaan teknologi yang memberi solusi pada permasalahan yang dihadapi saat ini sehingga pembangunan infrastruktur,” kata Burhanuddin dikutip pu.go.id, Kamis 18 Juli 2019.

Sudirman juga menyampaikan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan dukungan inovasi dan teknologi diperlukan dalam pembangunan infrastruktur menjadi lebih murah.

Salah satu teknologi konstruksi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi pada percepatan pembangunan adalah teknologi trenchless.

Teknologi tersebut, kata Sudirman, mengintegrasikan teknologi digital jasa konstruksi yang dipergunakan untuk memasang infrastruktur bawah tanah tanpa mengganggu bangunan atau bentang alam yang ada di atasnya.

 

Tags : Kementerian PUPR ,