Presiden Jokowi Lepas Kontingan Pramuka Indonesia Ikuti Jambore Dunia di AS

| Jum'at, 19/07/2019 18:07 WIB
Presiden Jokowi Lepas Kontingan Pramuka Indonesia Ikuti Jambore Dunia di AS Presiden Jokowi melepas kontingen gerakan pramuka untuk ikuti Jambore Dunia di AS (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Pramuka Dunia XXIV di Virginia, Amerika Serikat, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 19 Juli 2019.

Pelepasan Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia ini ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada Ketua Kontingen oleh Presiden Jokowi.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso dalam laporannya mengatakan, kontingen Gerakan Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore keseluruhannya berjumlah 80 orang, terdiri dari 67 peserta yang berusia 14-17 tahun ditambah para pimpinan kontingen dan pembina pendamping.

“Di sana kontingen Gerakan Pramuka akan bergabung bersama 45.000 peserta dari lebih 150 negara sedunia. Perkemahannya sendiri akan dilaksanakan di Summit Bechtel Reserve, Bumi Perkemahan milik Kepanduan Amerika Serikat yang berada dalam Taman Nasional Negara Bagian Virginia Barat,” kata Budi.

Jambore kepanduan Dunia yang akan digelar pada 27 Juli hingga 2 Agustus 2019 mendatang dengan mengangkat tema Membuka Kunci Dunia atau Unlock a New World.

“Tema ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para peserta untuk membuka kunci kemampuan masing-masing sehingga kelak menjadi bekal bagi mereka di masa yang akan datang,” ujar Budi Waseso.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Kepala Staf Presiden Moeldoko, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih, Mendikbud Muhadjir Effendy, dan Menpora Imam Nahrawi.

Tags : Presiden Jokowi , Pramuka , Jambore ,