Cak Imin Ungkap Filosofi Lebah, Logo Resmi Harlah PKB ke 21

| Selasa, 23/07/2019 21:08 WIB
Cak Imin Ungkap Filosofi Lebah, Logo Resmi Harlah PKB ke 21 Logo Harlah PKB ke 21 (dok DPP PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjelaskan makna lebah yang dijadikan logo resmi Harlah PKB ke 21.

Menurut Cak Imin, filosofi lebah sangat tinggi seperti yang diterangkan dalam Alquran Surat an-Nahl ayat 67-69. Dia juga membacakan terjemah dari ayat tersebut.

“Untuk Harlah tahun ini logonya agak istimewa, yaitu lebah. Lebah ini diambil oleh teman-teman sebagai simbol seperti yang disebutkan dalam surat an-Nahl,” kata Cak Imin saat memberikan sambutan dalam rangka Tasyakuran Harlah PKB ke 21 di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Selasa 23 Juli 2019.

Wakil Ketua MPR RI ini berharap, PKB benar-benar hadir memberikan solusi dan manfaat kepada masyarakat seperti halnya lebah.

“Kita berharap diusia ke 21 ini, PKB benar-benar bermanfaat memberikan solusi dan obat bagi seluruh tantangan kehidupan masyarakat berbangsa kita,” terang dia.

Cak Imin melanjutkan, lebah tidak pernah hinggap kecuali di tempat-tempat yang baik, tidak makan kecuali makanan yang baik minimal bunga, tidak mengeluarkan kecuali yang baik-baik, madu.

“Akan tetapi lebah juga sangat berbahaya, sedikit diganggu lebah bisa menyengat. Kalau bahasa jawanya, entupe iku bahaya,” tukas dia disambut tawa seluruh hadirin.

Tags : Cak Imin , PKB , Harlah PKB

Berita Terkait