Presiden Sambut Kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi di Soekarno Hatta

| Rabu, 24/07/2019 18:57 WIB
Presiden Sambut Kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi di Soekarno Hatta Presiden Joko Widodo menyambut langsung kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut langsung kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayes Al-Nahyan, di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu 24 Juli 2019.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain  Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri ESDM Iganisius Jonan, dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Sekitar pukul 10:30 WIB Presiden Jokowi dan Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan dan rombongan tiba di Istana Kepresidenan Bogor, diiringi pasukan berkuda dan pasukan berbaju adat yang mengawal dari halaman depan Istana.

Upacara kenegaraan mengawali rangkaian penyambutan yang diwarnai dengan kumandang lagu kebangsaan kedua negara dan dentuman 21 meriam. Setelah lagu kebangsaan kedua negara, Presiden Jokowi dan Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan berjalan untuk memeriksa pasukan.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan masuk ke dalam Istana Kepresidenan Bogor untuk melakukan Sesi Foto Bersama, Penandatanganan Buku Tamu, Veranda Talk, Penanaman Pohon Damar, dan Tete-a-tete.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam menerima kunjungan kenegaraan ini antara lain Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala BKPM Thomas Lembong, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Tags : Presiden Jokowi ,