Selamat! Gus Syafiq Syauqi Terpilih jadi Ketua PW Ansor Jatim

| Minggu, 28/07/2019 21:38 WIB
Selamat! Gus Syafiq Syauqi Terpilih jadi Ketua PW Ansor Jatim Ketua PW Ansor Jatim terpilih, Syafiq Syauqi (dok FB Ali Muhtar)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV PW GP Ansor Jawa Timur telah menghasilkan Ketua baru dalam pemilihan secara langsung yang digelar di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Minggu 28 Juli 2019.

Adalah Syafiq Syauqi alias Gus Syafiq terpilih sebagai Ketua PW GP Ansor Jatim masa bakti 2019-2023 mengalahkan dua pesaingnya, Abid Umar Faruq dan Ghufron Sirodj.

Gus Syafiq mendulang suara 405, sementara Gus Abid 277 dan Lora Ghufron meraih suara 8. Ada 4 suara yang dinyatakan tidak sah dalam pemilihan tersebut.

Pola pemungutan suara dalam Konferwil ini dibagi menjadi tiga. Yaitu suara yang berasal dari pengurus PC dan PAC yang mendapatkan akreditasi A, berakreditasi B dan berakreditasi C.

Bagi yang memiliki akreditasi A mendapatkan dua hak suara, sedangkan yang berakreditasi B mendapatkan satu hak suara, dan yang berakreditasi C tidak mendapatkan suara namun berhak untuk datang ke lokasi Konferwil.

Mereka yang mendapatkan dua hak suara mendapatkan lembar surat suara berwarna hijau, sedangkan yang mendapatkan satu hak suara mendapatkan lembar berwarna merah muda.

Sedangkan jumlah peserta Konferwil XIV GP Ansor Jatim dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor sebanyak 481, terdiri dari 446 peserta utusan dan 35 PAC peserta peninjau.

Peserta dari unsur Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor sebanyak 38, yang terdiri dari 35 PC peserta utusan dan tiga PC peserta peninjau. Dari jumlah tersebut terbagi atas 214 peserta mempunyai nilai akreitasi A dan 266 suara akreditasi B.

Tags : Ansor , Syafiq Syauqi , Jatim

Berita Terkait