Rusunawa Pesantren Zainul Hasan Probolinggo Diresmikan Kementerian PUPR

| Senin, 29/07/2019 20:04 WIB
Rusunawa Pesantren Zainul Hasan Probolinggo Diresmikan Kementerian PUPR Rusunawa Pesantren Zainul Hasan Probolinggo Diresmikan Kementerian PUPR (foto: pugoid)

PROBOLINGGO, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun sebanyak 728 tower rumah susun sewa (Rusunawa) dengan total 44.893 unit dalam kurun waktu tahun 2015 – 2018.

Pada Tahun 2019 ditargetkan pembangunan 137 tower dengan jumlah 6.873 unit. Pembangunan Rusunawa bertujuan untuk menyediakan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), pekerja, nelayan, santri dan mahasiswa.

“Salah satunya Rusunawa Stikes Hafshawaty semoga bermanfaat mendukung proses belajar dan pembinaan mental dalam meningkatkan mutu generasi muda Indonesia. Mereka yang tinggal di Rusunawa dapat memupuk sikap toleransi antar sesama penghuni untuk salin menjaga suasana tertib,” kata Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid pada acara peresmian Rusunawa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hafshawaty, Pesantren Zainul Hasan Genggong, di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur baru-baru ini.

Dilansir pu.go.id, Khalawi Abdul Hamid mengatakan pembangunan Rusunawa untuk mahasiswa pada dasarnya merupakan salah satu bentuk perhatian dan keseriusan Pemerintah dalam penyediaan rumah dan penataan kawasan lingkungan pendidikan.

"Saya berharap dengan ditandatanganinya prasasti ini, maka Rusunawa ini sudah bisa langsung dihuni oleh para mahasiswa,” katanya.

Tags : Kementerian PUPR ,

Berita Terkait