Presiden Jokowi Desak Investor Segera Bangun Kawasan Wisata Danau Toba

| Selasa, 30/07/2019 18:59 WIB
Presiden Jokowi Desak Investor Segera Bangun Kawasan Wisata Danau Toba Presiden Jokowi mengunjungi kawasan wisata Danau Toba (foto: setkabgoid)

TOBA SAMOSIR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Wisata Danau Toba di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Selasa 30 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta Badan Otorita Danau Toba untuk mendesak investor agar segera mulai membangun kawasan wisata di sekitar Danau Toba. 

Jika investor masih ragu membangun kawasan tersebut, Presiden Jokowi memerintahkan Badan Otorita untuk mengganti investornya.

“Kalau ini sudah mulai, investornya nggak mulai-mulai stop ganti. Saya sekarang memang harus tegas- tegas gitu. Kalau ndak kapan mulai? Tempat yang sangat bagus seperti ini gampang dicari investor,” kata Presiden Jokowi.

Dikutip dari setkabgoid, ada 386 hektar luas tanah di kawasan wisata Danau Toba yang sudah clear, sudah dipegang Badan Orotita Danau Toba. Karena itu, Presiden Jokowi minta secepatnya dimulai, baik itu yang tanggung jawab pemerintah, infrastruktur jalan, dan lain-lain.

 

Tags : Presiden Jokowi ,