BMKG: Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa Banten Berakhir

| Jum'at, 02/08/2019 23:30 WIB
BMKG: Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa Banten Berakhir Ilustrasi Gempa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencabut peringatan dini tsunami yang berpusat di Sumur, Banten belum lama ini.

“Peringatan Dini TSUNAMI yang disebabkan oleh gempa Mag:7.4, 02-Agu-19 19:03:25 WIB, dinyatakan telah berakhir #BMKG," tulis twitter BMKG @infoBMKG

BMKG juga memutakhirkan data kekuatan gempa Banten yang semula disebutkan berkekuatan Magnitudo 7,4, kini gempa dipastikan Magnitudo 6,9.

“Hasil analisis BMKG, gempa yang berkekuatan M 7,4 yang selanjutnya dimutakhirkan menjadi M 6,9,” kata Kepala BMKG Dwikora Karnawati saat jumpa pers di Kantor BMKG Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, gempa bumi mengguncang Provinsi Banten, Jumat, 2 Agustus 2019 malam. Informasi dari BMKG, pusat gempa bumi terjadi di daerah Sumur, Banten dengan 7,4 Skala Richter. 

Kedalaman gempa 10 kilometer dalam laut dan 147 kilometer barat daya Sumur. Gempa bumi juga dirasakan oleh masyarakat di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan sebagian di Jawa Tengah.

Informasi BMKG yang dilansir dari laman twitter BMKG, gempa tersebut berpotensi tsunami. BMKG meminta masyarakat waspada. 

Tags : gempa ,