Sarat Pengalaman, PKB Sulsel Kompak Dukung Cak Imin Pimpin MPR

| Sabtu, 03/08/2019 21:11 WIB
Sarat Pengalaman, PKB Sulsel Kompak Dukung Cak Imin Pimpin MPR Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memyampaikan sambutan dalam acara Haul Para Pejuang NU di gedung PBNU, Jakarta, Rabu (10/4). (Foto: radarbangsacom)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Kursi pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 tengah diincar banyak partai politik (parpol). Bukan hanya koalisi pendukung Jokowi-Ma`ruf, parpol pengusung Prabowo-Sandi juga ikut memperebutkannya.

Setidaknya empat partai suara terbanyak pada Pemilu 2019 menginginkan posisi pimpinan MPR. Mereka juga telah memunculkan nama kader-kader terbaiknya. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai peraih suara terbanyak keempat pun terang-terangan mengusulkan sang pemimpin, Abdul Muhaimin Iskandar.

Terkait hal itu, Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan (Sulsel), Azhar Arsyad menyebut Cak Imin sebagai sosok yang paling pas memimpin MPR dibanding dengan tokoh lainnya.

Tak sendiri, Azhar menyatakan seluruh kader PKB se Sulsel termasuk 2 Anggota DPR RI terpilih, 8 Anggota DPRD Provinsi sulsel terpilih dan 51 Anggota DPRD Kabupaten/Kota terpilih serta Pengurus DPC dan DPW PKB SulSel, juga mendukung Cak Imin menjadi Ketua MPR RI 2019-2024.

Sementara itu, salah satu anggota DPR RI terpilih, Andi Muawiyah Ramly mengatakan para kader PKB di Sulsel memiliki harapan besar terhadap Cak Imin untuk menjadi pemimpin MPR.

“Bukannya tidak berlasan, namun Cak Imin sudah sangat pantas dipilih menjadi Ketua MPR RI karena pengalaman dia di kancah politik nasional,” kata Andi dalam keterangan tertulisny, Sabtu 3 Agustus 2019.

Menurut Andi, Cak Imin yang juga cicit almarhum Rais Aam PBNU, KH. Bisri Syansuri sudah malang melintang di eksekutif maupun legislatif.

Di legislatif Cak Imin tercatat pernah menjabat Wakil Ketua DPR RI dan Wakil Ketua MPR RI, sementara di eksekutif dia pernah menjabat Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Belum lagi ke depan kita menghadapi masalah kebangsan dan tantangan ketatanegaraan, dan saat ini yang paling pas adalah orang cerdas dan wise seperti atribut yang melekat pada Cak Imin,” tukas Amure, sapaan akrabnya.

Tags : Cak Imin , Andi Muawiyah Ramly , PKB

Berita Terkait