Jika Tak Mampu Atasi Kebakaran Hutan, Presiden Minta Kapolda, Pangdam dan Kapolres Dicopot!

| Selasa, 06/08/2019 19:24 WIB
Jika Tak Mampu Atasi Kebakaran Hutan, Presiden Minta Kapolda, Pangdam dan Kapolres Dicopot! Presiden Jokowi sampaikan duka mendalam atas meninggalnya Istri SBY, Ani Yudhoyono (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gubernur, Pangdam, Kapolda berkolaborasi, bekerja sama dibantu dari Pemerintah Pusat, Panglima TNI, Kapolri, BNPB, dan Badan Restorasi Gambut (BRG) dan mengatasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Usahakan jangan sampai kejadian baru kita bergerak, api sekecil apa pun segera padamkan, kerugian gede sekali kalau kita hitung,” kata Presiden Jokowi.

Dikutip laman setkabgoid, Presiden Jokowi mengingatkan, aturan main untuk Pangdam, Danrem, Kapolda, Kapolres tetap sama sebagaimana yang disampaikan tahun 2015 lalu.

“Saya telepon ke Panglima TNI saya minta dicopot yang tidak bisa mengatasi, saya telepon lagi mungkin 3 atau 4 hari yang lalu kepada Kapolri dengan perintah yang sama dicopot atau enggak bisa mengatasi yang namanya kebakaran hutan dan lahan,” tegasnya.

“Jadi Pak Panglima, Pak Kapolri, saya ingatkan lagi masih berlaku aturan main kita,” tegasnya lagi.

Tags : Presiden Jokowi ,