Enzo Diduga Simpatisan HTI, Menhan: Gak Ada Urusan, Pecat!

| Rabu, 07/08/2019 15:23 WIB
Enzo Diduga Simpatisan HTI, Menhan: Gak Ada Urusan, Pecat! Salah satu postingan Enzo Zenz Allie di laman Facebook pribadinya (dok FB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Enzo Zenz Allie, seorang warga negara Indonesia (WNI) keturunan Perancis menjadi viral di media sosial karena masuk sebagai calon Taruna Akademi TNI tahun 2019.

Namun belakangan warganet kembali dibuat gempar lantaran Enzo diduga merupakan simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Hal ini terlihat dari sejumlah postingan Enzo di laman media sosial Facebook pribadinya.

Menanggapi hal ini, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu langsung bereaksi ketika mendengar dugaan taruna baru Akademi Militer tersebut simpatisan organisasi terlarang HTI mencuat di publik.

“Enggak ada urusan! Saya cari-cari dari Sabang sampai Merauke, mau cari itu di depan mata saya. Copot saja!" ujar Ryamizard di Istana Kepresidenan Jakarta hari ini, Rabu 7 Agustus 2019.

Enzo sebelumnya bertahun-tahun tinggal di Perancis, lalu kembali ke Indonesia dan bersekolah di sebuah SMP dilanjutkan dengan pendidikan pesantren di daerah Serang.

Setelah itu, Enzo pun mendaftar untuk menjadi calon perwira, hingga lolos dan kini mengikuti seleksi calon Taruna Akademi TNI.

Tags : HTI , Ryamizard , Enzo Zenz Allie