Presiden Jokowi Dijadwalkan akan Kunjungi Malaysia dan Singapura

| Rabu, 07/08/2019 17:38 WIB
Presiden Jokowi Dijadwalkan akan Kunjungi Malaysia dan Singapura Presiden Jokowi dan PM Mahathir Mohamad foto bersama di Istana Bogor (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Kuala Lumpur (Malaysia) dan Singapura pada Kamis-Jumat, 8-9 Agustus 2019 mendatang.

Denny Abdi, Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengatakan, dalam kunjungan ke Malaysia itu, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohammad.

“Ini merupakan kunjungan balasan setelah Mahathir melakukan kunjungan bilateral pertama ke Indonesia pada Juni 2018, satu bulan setelah dirinya dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia,” kata Denny dikutip dari laman setkabgoid, Rabu 7 Agustus 2019.

Denny menuturkan, pertemuan Presiden Jokowi dengan PM Mahathir itu akan membahas sejumlah isu, di antaranya akses pendidikan untuk anak-anak pekerja migran Indonesia di Malaysia.

“Serta kemajuan negosiasi perbatasan baik darat maupun laut, dan isu-isu lain yang sifatnya lebih kompleks menyangkut hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia,” jelasnya.

 

Tags : Presiden Jokowi ,