PKB Nilai Wajar Posisi Ketua MPR Jadi `Rebutan`

| Rabu, 07/08/2019 18:31 WIB
PKB Nilai Wajar Posisi Ketua MPR Jadi `Rebutan` Abdul Kadir Karding (Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding mengaku wajar jika adanya partai politik mengincar jabatan ketua MPR RI.

“Jadi wajar saja, kalau apa namanya kursi MPR itu seksi. Jadi ketua MPR levelnya akan naik,” kata Abdul Kadir Karding di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 7 Juli 2019.

Menurut Karding, ada beberapa keistimewaan yang dimiliki ketua MPR. Seperti selalu bersama Presiden hingga pejabat tinggi, “Secara politik itu penting untuk display dan juga proses komunikasi politik bagi partai,” katanya.

Baca juga: Inilah Alasan Kunci Cak Imin Cocok Ketua MPR

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Cucun Syamsurijal mengatakan, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) membutuhkan sosok pemimpin yang mampu menaungi semua pihak.

“Sosok-sosok itu yang selama ini dibangun oleh Ketua Umum (PKB) saya Pak Muhaimin dengan semua elit parpol,” kata Cucun Syamsurijal di Senayan, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Bahkan dukungan Cak Imin untuk menjabat ketua MPR juga datang dari berbagai pihak seperti dari DPW PKB Sulsel, “Bukannya tidak berlasan, namun Cak Imin sudah sangat pantas dipilih menjadi Ketua MPR RI karena pengalaman dia di kancah politik nasional,” kata Andi dalam keterangan tertulisny, Sabtu 3 Agustus 2019.

 

Tags : PKB , Cak Imin , Ketua MPR ,