Hadiri Kongres V PDI Perjuangan, Jokowi Kenakan Baju Adat Bali

| Kamis, 08/08/2019 13:58 WIB
Hadiri Kongres V PDI Perjuangan, Jokowi Kenakan Baju Adat Bali Suasana Kongres V PDI Perjuangan di Bali (dok Twitter @PDI_Perjuangan)

DENPASAR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menghadiri Kongres V PDI Perjuangan di Hotel Grand Inna Bali, Kamis 8 Agustus 2019. Dia tiba sekira jam 13.00 WITA dengan mengenakan baju adat Bali berwarna merah.

Kedatangan orang nomor wahid di Indonesia ini disambut meriah sleuruh peserta Kongres. Tak hanya itu, tarian pendet dan alunan musik gamelan juga mengiringi kedatangan mantan Wali Kota Solo itu.

Selain Jokowi, nampak juga hadir Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dia juga mendapat sambutan meriah dari kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

Prabowo hadir ditemani asisten pribadinya lalu Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo dan Waketum Gerindra Sugiono. Dia tiba mengenakan batik coklat.

Hadir pula Menteri Kabinet Kerja representasi PDIP, diantaranya Tjahjo Kumolo dan Yasonna Laoly serta Ketua DPP PDIP Bidang Hukum dan HAM Trimedya Pandjaitan.

Terlihat juga Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketum PPP Suharso Monoarfa bersama Sekjen PPP Arsul Sani, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono.

Selain itu, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan hadir memasuki ruang kongres.

Pembukaan kongres dimulai pukul 13.00 Wita yang diawali oleh tarian selamat datang, lagu kebangsaan Indonesia, mars partai, himne partai, sampai seremoni pembukaan kongres.

Santer beredar kabar Megawati Soekarnoputri akan kembali dikukuhkan untuk memimpin partai berlambang banteng moncong putih itu malam nanti. Pengukuhan itu disebut sebagai permintaan dari para utusan dalam Kongres V PDIP.

Tags : Jokowi , Prabowo , PDI Perjuangan