Suara PKB Naik, Maman: Faktor Gus Imin Sangat Penting

| Selasa, 13/08/2019 07:39 WIB
Suara PKB Naik, Maman: Faktor Gus Imin Sangat Penting Kiai Maman Imanul Haq. (doc. istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan Syura DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq menyebut sosok Abdul Muhaimin Iskandar atau sering disapa Gus Imin dijagokan bakal terpilih kembali sebagai Ketua Umum PKB dalam Muktamar PKB tanggal 20 Agustus mendatang.

Maman mengatakan sosok Gus Imin begitu sangat berharga karena mampu membawa PKB memperoleh suara yang cukup tinggi di Pemilu 2019 dan tertinggi sejak partai ini didirikan pada 1998 silam.

"Faktor Cak Imin itu sangat penting, kenaikan suara PKB dalam sejarah ini adalah tertinggi 13 juta sekian. Ini adalah faktor keberhasilan," ujar Maman di Jakarta belum lama ini.

Mantan Direktur Relawan TKN Jokowi-Amin ini menilai bahwa Gus Imin mempunyai ide besar tentang kerakyatan dan kebangsaan. Bahkan, gaya politik dari Gus Imin menarik bagi kalangan anak muda.

"Gagasan-gagasan besarnya soal kerakyatan kebangsaan dan keumatan. Itu yang memang kami lakukan untuk meneruskan perjuangan dari ide-ide Gus Dur soal-soal nilai-nilai keumatan juga," tukasnya.

Tags : Gus Imin , PKB , Maman Imanulhaq