Karding: Baru PKS yang Nyatakan Oposisi, yang Lain Kadang-Kadang

| Selasa, 13/08/2019 09:41 WIB
Karding: Baru PKS yang Nyatakan Oposisi, yang Lain Kadang-Kadang Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding mengaku belum bisa menebak secara pasti partai mana yang akan menjadi oposisi. Terlebih Gerindra, PAN dan Demokrat sejauh ini justru memunculkan gelagat merapat ke pemerintahan Joko Widodo.

Menurut Karding, dari seluruh partai pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilu 2019 lalu, baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memastikan diri menjadi oposisi.

“Soal siapa yang mau jadi oposisi kita kan juga belum tahu, belum melihat, yang jelas baru PKS yang menyatakan oposisi, yang lain kan kadang-kadang oposisi, kadang-kadang bergabung ya,” kata Karding saat dikonfirmasi awak media, Selasa 13 Agustus 2019.

Jikapun partai-partai pengusung rival Jokowi sepakat berlabuh, Karding mengingatkan untuk tetap dibahas bersama dengan partai-partai di KIK demi terciptanya power sharing atau pembagian kekuasaan yang adil.

Sebelumnya, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut partainya telah memutuskan untuk mendukung Jokowi-Ma`ruf.

Hal itu, kata dia, sudah diputuskan sejak 40 hari meninggalnya istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono.

"Jadi kalau ditanya ke mana arah politik Partai Demokrat ya arahnya adalah untuk memperkuat pemerintahan Pak Jokowi ke depan," kata Ferdinand pada wartawan, Senin 12 Agustus 2019.

Tags : Kadir Karding , Jokowi , Prabowo

Berita Terkait