Kabinet Jilid 2 Sudah Disusun, Jokowi: Tidak Bisa Ditambah Lagi

| Rabu, 14/08/2019 16:59 WIB
Kabinet Jilid 2 Sudah Disusun, Jokowi: Tidak Bisa Ditambah Lagi Tangkapan layar live pidato Joko Widodo bertajuk Visi Indonesia (dok Twitter @lebihbaikJokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi menyatakan kabinet periode 2019-2024 sudah disusun dengan komposisi yang pas.

Dia juga menyatakan tidak ada menteri di kabinetnya yang berasal dari kubu partai-partai pengusung Capres-Cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pilpres 2019.

“Jumlah yang sekarang sudah pas, sehingga tidak bisa ditambah lagi," ujar Jokowi saat santap siang dengan para pemimpin media nasional di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019.

Pernyataan ini sekaligus menepis isu Jokowi bakal merekrut nama-nama dari partai pengusung Prabowo Subianto dalam kabinetnya nanti.

Selain itu, momen pertemuan Jokowi dengan Prabowo tak lantas membuatnya membuka diri merekrut tokoh-tokoh 02 di kabinet.

Jokowi juga menyebut susunan kabinet tersebut dapat diumumkan sebelum waktu pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Oktober mendatang.

“Kabinet bisa diumumkan kapan saja, enggak perlu nunggu Oktober," ujar Jokowi.

Tags : Jokowi , Kabinet , Prabowo