Demi Kemenangan PKB, Perempuan Bangsa Tancap Gas Jelang Pilkada 2020

| Kamis, 15/08/2019 13:08 WIB
Demi Kemenangan PKB, Perempuan Bangsa Tancap Gas Jelang Pilkada 2020 Ketua DPW PB Jateng, Nur Saadah (kiri) saat berbicara dalam sebuah kegiatan Perempuan Bangsa PKB (dok PKB Jateng)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Perempuan Bangsa (PB) Jawa Tengah sebagai sayap organisasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan langsung tancap gas, demi meraih kemenangan dalam Pilkada 2020.

Ketua DPW PB Jateng Nur Sa`adah menyatakan, akan mengajak semua jajaran kader perempuan PKB untuk bersama-sama merealisasikan target tersebut.

"Kita akan terus bergerak dan melakukan kerja-kerja politik, sosial, dan kemasyarakatan," kata Sa’adah lewat keterangan tertulisnya, Kamis 15 Agustus 2019.

Perempuan yang akrab disapa Ida NS ini menambahkan, jumlah pemilih perempuan cenderung lebih banyak dari kaum laki-laki. Kondisi ini, akan digarap secara maksimal.

"Ini demi mengawal pemenangan PKB dalam agenda-agenda pesta demokrasi. Mulai pilkada serentak 2020 di 21 kabupaten/kota se-Jateng hingga pemilu 2024," sebut Wakil Bendaraha PW Muslimat NU Jateng ini.

Ketua Lembaga Kemasalahatan Keluarga (LKK) PCNU kabupaten Demak ini membeberkan, memenangkan setiap agenda pesta demokrasi juga merupakan garis program kerja DPW PB.

"Atas dasar itu, kita harus gerak cepat dari sekarang," tegasnya.

Ida NS sendiri terpilih sebagai ketua Perempuan Bangsa Jateng dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) di Semarang, beberapa waktu lalu.

Ida yang juga tercatat sebagai Sekretaris FPKB DPRD Jateng ini ditetapkan secara musyawarah mufakat sebagai ketua DPW PB Jateng periode 2019-2024.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori  juga meminta Perempuan Bangsa harus mampu menjadi garda terdepan dalam pemenangan partai.

"Harus jadi penopang utama. Sehingga kita bisa meraih kemenangan pada mulai Pilkada 2020 hingga Pemilu 2024," tandasnya.

Tags : PKB , Perempuan Bangsa , Pilkada