Demi Gus Imin, PKB Pabar Sepakat Pakai Sistem ‘Noken’ saat Muktamar

| Kamis, 15/08/2019 16:53 WIB
Demi Gus Imin, PKB Pabar Sepakat Pakai Sistem ‘Noken’ saat Muktamar Ketua DPW PKB Pabar, Abdullah Gazam memimpin Rakor dengan 13 DPC PKB se Pabar (dok Twitter @pkbpabar2019)

SORONG, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Papua Barat menggelar Rapat Koordinasi jelang pelaksanaan Muktamar PKB yang akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali pada 20 Agustus mendatang.

Rakor yang dihadiri oleh Ketua DPW PKB, Abdullah Gazam dan 13 Ketua DPC PKB se Papua Barat ini juga membulatkan suara dukungan bagi Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin untuk kembali menjadi Ketua Umum.

“Inti pertemuan hari ini bahwa DPW dan 13 DPC PKB se Papua Barat menyepakati menggunakan sistem ‘Noken’ pada Muktamar PKB di Bali,” kata Gazam di lokasi Rakor, kantor DPC PKB Kota Sorong, Rabu 14 Agustus 2019.

Sistem noken, kata Gazam, sama artinya dengan aklamasi. Menurutnya Gus Imin sangat layak kembali menahkodai DPP PKB lantaran mampu membawa partai berlambang bumi berbintang sembilan ini pada puncak kejayaan.

Senada dengan Gazam, Ketua DPC PKB Kabupaten Tambrauw, Yohanes Yesawen berujar, sejak awal sebelum rencana Muktamar digelar, PKB di Papua Barat tetap solid satu komando. Termasuk dukungan bagi Gus Imin kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB.

“Di bawah kepemimpinan Gus Imin, PKB mengalami masa-masa kejayaan. Bagi kami orang Papua Gus Imin masih yang terbaik maka layak kami usung kembali.

Tags : Gus Imin , Muktamar PKB , Papua Barat